Mengungkap Rahasia Mengagumkan !! Ternyata Ini Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin

MUNGKIN banyak orang yang belum tahu mengenai manfaat mandi pagi dengan air dingin. Jika sekiranya orang-orang faham, psati mereka akan segera mandi pagi setiap hari.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih segar dan tetap prima adalah dengan mandi pagi. Kebiasaan ini memang terkesan sepele, namun sangat berguna dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Bahkan mandi pagi dengan air dingin tidak hanya bertujuan untuk membersihkan badan saja, ternyata memiliki banyak manfaatnya bagi kita. Berikut beberapa manfaat mandi pagi:

1. Lancarkan Peredaran Darah
Menurut hasil penelitian sebuah lembaga riset trombosit di Inggris, jika seseorang sering mandi pagi dengan air dingin, maka peredaran darahnya akan menjadi lebih lancar. Tubuh akan terasa lebih segar dan bugar.

2. Sel Darah Putih
Mandi dengan air dingin akan meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. Bila sel darah putih dalam tubuh meningkat, maka daya tahan dan kemampuan tubuh dalam melawan virus pun akan semakin meningkat. Manfaat positifnya tubuh tidak mudah sakit.

3. Turunkan Risiko Darah Tinggi
Menurut Frederic Premji, seorang hipnoterapis dari The American Board of Hypnotherapy, mandi air dingin akan menurunkan resiko timbulnya darah tinggi, varises dan mengerasnya pembuluh darah. Hal ini disebabkan karena mandi air dingin akan melancarkan seluruh sirkulasi darah ke organ-organ tubuh.

4. Tingkatkan Kesuburan
Mandi pagi dengan air dingin memiliki efek positif bagi kesehatan reproduksi manusia. Manfaatnya yaitu untuk meningkatkan produksi hormon testosterone pada pria dan hormon estrogen pada wanita. Kondisi tersebut membuat gairah seksual meningkat.

5. Kesehatan Jaringan Tubuh
Kebiasaan ini juga berdampak positif juga pada kesehatan jaringan tubuh manusia. Dengan kebiasaan ini, jaringan kulit akan semakin membaik, kulit tidak kering dan menjadi lebih kenyal. Sebaliknya bila mandi dengan air hangat, maka kulit lebih mudah keriput dan kurang kenyal.

6. Redakan Depresi
Kebiasaan mandi pagi dengan air dingin biasa dilakukan oleh para pejuang samurai Jepang tempo dulu. Ritual ini biasa disebut misogi dalam bahasa Jepang. Kebiasaan ini bertujuan untuk membersihkan jiwa sehingga pikiran menjadi lebih tenang. - See more at: http://berita2bahasa.com/berita/05/5480102-ini-manfaat-mandi-pagi-dengan-air-dingin#sthash.ZCkITmiL.dpuf


MUNGKIN beberapa orang yang belum tahu tentang faedah mandi pagi dengan air dingin. Bila seumpamanya beberapa orang faham, psati mereka bakal selekasnya mandi pagi sehari-hari.

Salah satu langkah yang dapat dikerjakan untuk bikin badan jadi lebih fresh serta terus sempurna yaitu dengan mandi pagi. Rutinitas ini memanglah berkesan remeh, tetapi sangatlah bermanfaat serta mempunyai banyak faedah untuk kesehatan badan manusia. Bahkan juga mandi pagi dengan air dingin bukan sekedar mempunyai tujuan untuk bersihkan tubuh saja, nyatanya mempunyai banyak faedahnya untuk kita. Tersebut sebagian faedah mandi pagi :

1. Lancarkan Peredaran Darah
Menurut hasil riset suatu instansi penelitian trombosit di Inggris, bila seorang kerap mandi pagi dengan air dingin, jadi peredaran darahnya bakal jadi lebih lancar. Badan bakal merasa lebih fresh serta bugar.

2. Sel Darah Putih
Mandi dengan air dingin bakal tingkatkan sel darah putih pada badan. Apabila sel darah putih pada badan bertambah, jadi ketahanan serta kekuatan badan dalam melawan virus juga bakal makin bertambah. Faedah positifnya badan tak gampang sakit.

3. Turunkan Resiko Darah Tinggi
Menurut Frederic Premji, seseorang hipnoterapis dari The American Board of Hypnotherapy, mandi air dingin bakal turunkan kemungkinan munculnya darah tinggi, varises serta mengerasnya pembuluh darah. Hal semacam ini karena sebab mandi air dingin bakal memperlancar semua aliran darah ke organ-organ badan.

4. Tingkatkan Kesuburan
Mandi pagi dengan air dingin mempunyai dampak positif untuk kesehatan reproduksi manusia. Faedahnya yakni untuk tingkatkan produksi hormon testosterone pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Keadaan itu bikin gairah seksual bertambah.

5. Kesehatan Jaringan Badan
Rutinitas ini dapat beresiko positif juga pada kesehatan jaringan badan manusia. Dengan rutinitas ini, jaringan kulit bakal makin lebih baik, kulit tak kering serta jadi lebih kenyal. Demikian sebaliknya apabila mandi dengan air hangat, jadi kulit lebih gampang keriput serta kurang kenyal.

6. Redakan Depresi
Rutinitas mandi pagi dengan air dingin umum dikerjakan oleh beberapa pejuang samurai Jepang tempo dahulu. Ritual ini umum dimaksud misogi dalam bhs Jepang. Rutinitas ini mempunyai tujuan untuk bersihkan jiwa hingga pikiran jadi lebih
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. haii... saya mau bertanya yang di maksud air dingin air dari kran asli atau air pakai es

    BalasHapus